Author by : Doublehorn
DAFTAR ISI
Protected by Copyscape Online Infringement Detector
aboutus website design services

Willkommen auf mein web blog

Best regard. I will do my best to make it interesting and useful. Greeting to toko online Prestashop!

24 Oktober 2011

Format teks pakai list property Javascript - website files

List property untuk formatting-text Program Javascript


Untuk membantu web master melakukan formatting terhadap teks secara programming, Javascript
telah menyediakan beberapa metode formatting text seperti di bawah ini :

list property javascript for format text

JAVASCRIPT-latihan-01

Simpan dengan nama welcome1.html dan save type as : All File. Maka Output seperti dibawah ini :

Welcome to our site!

Contoh diatas dikembangkan atau dimodifikasi lagi, seperti dibawah ini :

JAVASCRIPT-latihan2


Simpan dengan nama welcome2.html dan save type as : All File.

Maka Output di halaman browser seperti dibawah ini :

Welcome to our site!
WELCOME TO OUR SITE!
WELCOME TO OUR SITE!
welcome to our site!

Kode <br> untuk pemutus baris (ganti baris). Kode <br> silahka dihilangkan, lalu simpan dengan nama welcome3.html dan save type as : All File.

Maka Output  di halaman browser seperti dibawah ini :

aplikasi Javascript di website design

-----------------------------------------------

Contoh penggunaan property “length” untuk Menghasilkan jumlah karakter dari suatu string atau teks :

JAVASCRIPT-latihan-03

Simpan dengan nama Length.html dan save type as : All File. Maka Output seperti dibawah ini :

Javascript application in website design
Ditampilkan ‘alert windows’ yang menginformasikan jumlah karakter “MUHAMMAD” = 8.



read more website design

Event Handler Javascript untuk deteksi kejadian


Apa itu Event Handler?

Event Handler adalah kemampuan Javascript untuk mendeteksi event atau kejadian-kejadian yang terjadi di halaman website, kemudian menangani event tersebut dengan  melakukan suatu proses. Event di halaman website bisa bermacam-macam, seperti;  klik, double klik, menggerakkan mouse, bila pointer mouse berada di atas suatu objek HTML, dan sebagainya.

Bentuk sintaknya:

nama_event=”kode javascript”

Contoh :

<html>
<body>
<a href=”http://www.google.com” onclick=”alert(‘Hello  world’)”>GOOGLE</a>
</body>
</html>

Pada contoh di atas nama event adalah onclick dan kode Javascript  adalah alert(‘Hello  world’).

Buka file baru dengan NOTEPAD dan ketik ulang snippet diatas dan beri nama tes.html (extension .html) – save as type : All File.  Kemudian klik 2 kali file tes.html, maka pada halaman browser muncul  link GOOGLE, yang jika diklik (onclick) maka akan dieksekusi kode javascript ------> alert(‘Hello  world’).

Ingat!!!  snippet diatas diketik ulang dan jangan copy - Paste. Karena file dari hasil copy – paste saat dibuka muncul kata '”GOOGLE” tetapi link tidak ke http://www.google.com

tampilan di monitor hasil test javascript
Selain onclick Ada banyak macam event yang bisa terjadi pada halaman website atau objek HTML, yaitu sebagai berikut :

• onblur
• onchange
• onclick
• ondblclick
• onerror
• onfocus
• onkeydown
• onkeypress
• onkeyup
• onload
• onmousedown
• onmousemove
• onmouseout
• onmouseover
• onmouseup
• onreset
• onresize
• onselect
• onsubmit
• onunload

Contoh Penanganan Event
  1. onclick

    Kita bikin tombol yang kalau diklik akan muncul window alert :

    Ingat diketik ulang!!!

    <script>
    function inform(){
    alert("Hai anda mengklik saya")
    }
    </script>
    <form>
    <input type="button" name="test" value="Click me" onclick="inform()">
    </form>

    Pada contoh berikut jika klik radio button, maka ada perubahan warna background webpage.

    <html>
    <body>
    <form name="go">
    <input type="radio" name="C1" onclick="document.bgColor='lightblue'">
    <input type="radio" name="C1" onclick="document.bgColor='lightyellow'">
    <input type="radio" name="C1" onclick="document.bgColor='lightgreen'">
    </form>
    </body>
    </html>

  2. onload

    Event onload akan dieksekusi jika suatu objek telah di-load, pada contoh berikut kita menaruh event onload di tag <body>, artinya jika halaman web sudah di-load semua, maka akan dieksekusi kode javascript.

    <html>
    <head><title>Body onload example</title>
    </head>
    <body onload="alert('Halaman ini telah selesai di loading')">
    Welcome to my page
    </body>
    </html>

  3. onmouseover dan onmouseout

    Onmouseover berguna untuk mendeteksi apakah pointer mouse berada di atas suatu objek HTML, onmouseout berguna untuk mendeteksi apakah pointer mouse keluar dari objek HTML.

    <html>
    <body>
    <table>
    <tr onmouseover="this.bgColor='lightblue'"
    onmouseout="this.bgColor='#efefef'" bgcolor="#efefef">
    <td>Baris pertama</td>
    </tr>
    <tr>
    <td>Baris kedua</td>
    </tr>
    </body>
    </html>

  4. onunload

    Biasanya berguna untuk mendeteksi jika user meninggalkan atau menutup halaman website

    <html>
    <body onunload="alert('Thank you. Please come back to this site and visit us soon, ok?')">
    <h1>Welcome</h1>
    </body>
    </html>


    --------------------------------------------



read more website design

23 Oktober 2011

Wawancara Eksklusif Bersama Yaro Starak : Interview sessions dengan para blogger sukses kelas dunia



Posting ini bagian dari kompilasi sesi  Wawancara Eksklusif Bersama Blogger-Blogger Sukses terkemuka di dunia.  Sesi wawancara  dilakukan oleh Medhy Aginta dari www.Blogguebo.com

Advis blogger profesional - arsip website design

Mempelajari pengalaman orang lain adalah salah-satu cara terbaik menuju sukses. Di dunia blogging dan make money from blogging, Anda perlu menyimak pendapat dan pengalaman blogger profesional yang terbukti sukses mendulang uang.

Semoga kita bisa belajar mengenai cara-cara terbaik dan teruji dari blogger terbaik, khususnya untuk BLOG BERBAHASA INDONESIA. Kita berharap mendapatkan pemahaman lebih baik mengenai bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog dengan benar dan menguntungkan.
"BLOGGING adalah sesuatu yang mudah tidak peduli apapun bahasa yang Anda gunakan. Yang sulit adalah berusaha tetap setia di dunia blogging secara terus menerus dalam jangka waktu lama"  (Yaro Starak, dalam wawancara Blogguebo, 2008)

PENGANTAR

Yaro Starak adalah pelaku bisnis online sukses menggunakan blog sebagai sarana penghasil uang di internet. Ia memulai sejak masih kuliah (membuat situs game sederhana), hingga mampu menjual situs komersial – BetterEdit.com – Yaro. saat ini berpenghasilan kurang lebih $78,000 per tahun.

Owner situs Entrepreneurs-Journey.com ini membangun "sekolah" mentoring online BlogMasterMind., menawarkan program tutorial bisnis berdasarkan pengalaman pribadi. Selain aktif sebagai blogger, Yaro juga menjadi speecher seminar dan workshop bisnis online, terutama di  Australia.

Kunjungi www.Entrepreneurs-Journey.com untuk  informasi lebih lengkap tentang Yaro Starak.

--------------------------------------------------

(T): Tanya
(J): Jawab

(T): What do you think of non-English blogs in general? (Bagaimana pendapat Anda tentang blog-blog yang tidak berbahasa Inggris secara umum?) (J): It's hard for me to judge since I don't speak any other languages, but my general assumption is that there are more gaps in non-English markets and thus a huge opportunity to build a popular blog.

(Sulit bagi saya untuk menilainya karena saya tidak berbicara selain bahasa Inggris, tapi asumsi umum saya adalah ada lebih banyak celah di pasar non-bahasa Inggris dan sebenarnya merupakan kesempatan  yang sangat besar untuk membangun sebuah blog yang populer). 

Just take a look at what is working in the English market and see if it would apply just as well in another language market. (Mungkin bisa dengan mengamati apa yang terjadi di pasar berbahasa Inggris dan mencoba apakah hal itu bisa diterapkan di pasar berbahasa yang lain)

(T): Do you think non-English blogs have good prospect in the online business realm? (Apakah menurut Anda blog yang tidak berbahasa Inggris punya prospek bagus di dunia bisnis online?) 

(J): In fact probably better due to reduced competition and a younger market. If I had a passion for a topic, I'd look at the English market, see who are the leaders, then replicate what they did in another language.

Tentu - barangkali lebih bagus karena kompetisi masih longgar dan pasar yang baru tumbuh. Jika saya punya minat besar mengenai sebuah topik, saya akan mengamati pasar berbahasa Inggris, melihat siapa pemimpinnya, dan kemudian meniru apa yang mereka lakukan dengan bahasa lain) 

For example – is there a Pay Per Click expert in Japan? How about an SEO guru in German? Just learn the skills, then get out there and help others in your native, non-English language. (Sebagai contoh - apakah ada pakar Pay Per Click di Jepang? Bagaimana dengan guru SEO di Jerman? Intinya pelajari kecakapan tersebut, segera keluar dan bantulah orang lain dengan bahasa Anda sendiri, bahasa selain Inggris)

(T): What are the most advantages of non-English blogs compared with English blogs in the online business realm? (Apa keuntungan paling besar dari blog yang tidak berbahasa Inggris bila dibandingkan dengan blog-blog berbahasa Inggris di dunia bisnis online?) 

(J): The biggest advantage non-English bloggers have, at least in some areas, is a clear path to success. Let's say there's no blogger who covers blogging for money in French. If I spoke and wrote French perfectly, I would go read the English blogs, learn all I could about professional blogging and then teach others via my French blog.

(Keuntungan terbesar  blogger yang menulis dengan bahasa selain Inggris adalah, setidaknya di beberapa aspek, adanya jalan yang jelas menuju sukses. Katakanlah, tidak ada blogger yang menulis soal blogging for money dalam bahasa Perancis. Jika saya berbicara dan menulis dalam bahasa Perancis dengan sempurna, saya akan membaca blog-blog berbahasa Inggris, belajar semua yang saya bisa tentang dunia blogging secara profesional dan kemudian mengajarkannya kepada yang lain melalui blog berbahasa Perancis saya.) 

You don't have to reinvent the wheel – just follow proven successful formulas.  (Anda tak perlu menemukan kembali rodanya - cukup ikuti rumus sukses yang sudah terbukti tersebut).

(T): What are the obstacles or constraints?  (Apa kesulitan atau hambatannya?) 

(J): Market size is an issue. Certain languages and cultures just won't support the same markets that English does (and vice versa). You can't assume that a niche will directly translate from English to another language. Maybe people in that country don't go online looking for the information, or maybe the industry is at a different stage of evolution.

(Cakupan pasar adalah satu masalah. Ada beberapa bahasa dan budaya yang tidak mendukung pasar yang sama dengan pasar berbahasa Inggris (demikian pula sebaliknya). Anda tidak bisa mengasumsikan bahwa satu niche akan bisa diterjemahkan secara langsung dari bahasa Inggris ke bahasa lain. Barangkali orang di negara tersebut tidak biasa pergi online untuk mencari informasi, atau barangkali industri online di negara tersebut berada pada tahapan perkembangan yang berbeda) 

Research and testing are the only ways to really know for sure, so don't make any assumptions until you actually try something.  (Riset dan uji coba adalah satu-satunya cara untuk mengetahuinya secara pasti, karena itu jangan membuat asumsi apapun sampai Anda benar-benar mencoba sesuatu).

(T): What opportunities are mostly suit for non-English blogs? (Peluang apa yang paling cocok untuk blog-blog yang tidak berbahasa Inggris?) 

(J): That's difficult to say. You could look at trends – for example the rising industries in China and India as opportunities, or maybe just nuances within a culture that only people from that culture understand.

(Sulit untuk menjawabnya. Anda bisa melihat trend yang sedang berkembang - misalnya perkembangan industri di China dan India sebagai peluang, atau barangkali hanya sekedar nuansa budaya dimana hanya orang-orang di dalam budaya itulah yang bisa memahaminya).

(T): While most online ads are in English, what are the non-English blogs have to do to get the cake?
(Sementara kebanyakan iklan online dalam bahasa Inggris, apa yang harus dilakukan blog-blog yang tidak berbahasa Inggris untuk mendapatkan kue iklan?) 


(J): Seek sponsors from your countries. Businesses in countries that speak other languages spend money on advertising too. If you blog in Spanish, then seek out Spanish sponsors.   (Carilah sponsor/pemasang iklan dari negara Anda. Bisnis di negara negara yang tidak berbahasa Inggris pasti juga membelanjakan uang mereka untuk iklan. Jika Anda membuat blog dalam bahasa Spanyol, maka carilah pemasang iklan dari Spanyol)

(T): Among these programs: Google Adsense and PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads, Others - which one will give more opportunity for non-English blogs?
(Diantara program-program ini: Google Adsense dan PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads - mana yang berpeluang lebih besar bagi blog tidak berbahasa Inggris?) 


(J): I can't really comment on this beyond what I know about writing an English blog. Affiliate marketing is the best for me, but there is no standard. Other bloggers get better results with AdSense. Non-English blogs follow the same rules – to make the most money test different methods and use a combination that results in maximum profits.

(Saya tidak bisa berkomentar diluar apa yang saya tahu tentang menulis blog dalam bahasa Inggris. Program affiliasi adalah yang terbaik buat saya, namun tidak ada standarnya. Blogger yang lain mendapatkan hasil yang lebih baik dengan Adsense. Blog-blog yang tidak berbahasa Inggris juga sama - untuk menghasilkan uang yang terbanyak, uji cobalah berbagai metode dan gunakan kombinasi yang  menghasilkan keuntungan maksimal)

(T): Do you think non-English speaker bloggers should push themselves to write post in English?
(Apakah menurut Anda blogger yang tidak berbahasa Inggris harus memaksakan diri mereka untuk menulis blog dalam bahasa Inggris?) 


(J): Definitely not!! I've had a few students who have English as a second language who choose to write in English and they struggle as a result. I ask them why they don't write a blog in their native language  and they say it's because there is no audience for blogs in their country.

(Sama sekali tidak!!.  Saya punya murid dengan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka yang memilih menulis dalam bahasa Inggris. Akibatnya mereka harus bersusah payah melakukannya. Saya tanya mereka kenapa tidak menulis dalam bahasa ibu mereka. Mereka bilang karena tidak ada pembaca blog mereka di negara mereka)

I can understand that might be the case for some industries, but I believe many non-English bloggers are missing the boat to possibly become leaders in their home country. Just because an industry is small now, if you enter early, become the best blogger in your country, then enjoy the rewards later when the market grows. That's not an opportunity you have in some English speaking industries because markets are established.

(Saya bisa mengerti bahwa barangkali hal itu memang terjadi untuk beberapa industri, namun saya percaya banyak blogger yang tidak berbahasa Inggris akan ketinggalan perahu untuk menjadi pemimpin  di negara mereka.. Justru karena industri online saat ini masih kecil, jika mereka masuk lebih dulu,  maka mereka akan menjadi blogger terbaik di negaranya, lalu nikmatilah hasilnya saat pasar mulai tumbuh. Peluang seperti itu tidak bisa Anda dapatkan di sejumlah industri berbahasa Inggris karena pasarnya sudah mapan).


(T): What's your advice for non-English speaker bloggers in order to keep survive in the online business realm? (Apa saran Anda untuk blogger-blogger yang tidak berbahasa Inggris agar bisa tetap bertahan di dunia bisnis online?) 

(J): Just keep at it – don't stop trying to help people and build online assets. It takes time, but you can get there if you find what you are passionate about and translate that into output for other people to benefit from.

(Terus berjuang - jangan berhenti membantu orang lain dan membangun aset online. Itu butuh waktu, namun Anda bisa sampai kesana jika Anda menemukan apa yang benar-benar Anda sukai dan menterjemahkannya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain). 

If you know how to write well in a non-English language, then take advantage of the skill you have and start putting content online. Blogging is easy no matter what language you write it, what's difficult is sticking to it for the long haul. 

(Jika Anda tahu bagaimana menulis dengan baik dalam bahasa selain Inggris, maka ambillah manfaat kecakapan Anda tersebut dan mulailah menulis secara online. Blogging  itu mudah, tidak  peduli apapun bahasa yang Anda gunakan, yang sulit adalah berusaha tetap setia di dunia blogging secara terus menerus dalam jangka waktu lama).

Good luck!

Yaro Starak
----------------------------------------------------------

Banyak hal yang kita pelajari dari Yaro Starak. Salah satunya adalah tetap adanya peluang bagi blog berbahasa Indonesia untuk menjadi pemain utama di pasar negeri sendiri. Selagi insdustri bisnis online baru bertumbuh di Indonesia.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah ketabahan dan kesetiaan untuk terus mencintai dunia bisnis online (khususnya blogging). Banyak blogger yang penuh semangat di satu dua bulan pertama, namun kemudian loyo dan mundur teratur dari dunia bisnis online karena mendapati betapa uang yang diimpikan tak kunjung datang.
*******


read more website design

Wawancara Eksklusif Bersama John Cow : Interview sessions dengan para blogger sukses kelas dunia


Advis kali ini tentang FOKUS dalam menjadikan blog sebagai sumber uang. Itu bukan kata saya, tapi pengajaran dari John Cow. Saya hanya ingin sedikit mengulas pentingnya fokus perhatian dalam bisnis online dengan ungkapan dibawah ini.

Kita tidak akan pernah mendapat "nyala api" jika cara memegang kaca pembesar selalu bergerak, tidak mau diam beberapa menit saja untuk mendapatkan "titik fokus" tempat berkumpulnya panas sinar matahari.

Advis blogger profesional - website archives

"Fokus sepenuhnya pada bisnis lokal di negara Anda. Bekerja keras membangun nama blog, atau Anda bisa MEMILIH MENGUBAHNYA MENJADI BERBAHASA INGGRIS dan melayani pasar lebih besar dengan persaingan lebih keras ....."
"There's no such thing as obstacles and constraints, only opportunities and challenges."  (John Cow)


PENGANTAR

John Cow blogger profesional (dari Irlandia) tiba-tiba populer setelah mengimitasi nama blog miliknya - tidak asing di dunia blogger (blogosphere) – JohnChow.com. Situs asli JohnChow.com (meski masih tetap online) telah hilang dari mesin pencari Google - kena penalti karena praktek massive link building - dianggap melanggar Webmaster Guidelines Google.

JohnCow.com memanfaatkan nama besarnya sendiri - John Chow - dengan anchor link "Make Money Online" menjadi populer meski baru diluncurkan 6 bulan. Bulan pertama launching, situs ini langsung memberi earnings $1,000 dan saat ini berkisar $3,500 per bulan.

Kunjungi www.JohnCow.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang John Cow.

--------------------------------------------

Wawancara Eksklusif Bersama Blogger-Blogger Sukses – www.Blogguebo.com Blog, Blogging and Make Money from Blog http://www.Blogguebo.com. Wawancara ini dihadirkan khusus untuk blogger Indonesia.

(T): Tanya
(J): Jawab

(T): What do you think of non-English blogs in general? (Bagaimana pendapat Anda tentang blog tidak berbahasa Inggris secara umum?) 

(J): It doesn't matter what language your blog is in, as long as you get readers for it. Blogging without readers is like milk without cookies. (Tidak masalah apapun bahasa blog Anda, selama Anda punya pembaca. Blogging tanpa pembaca seperti halnya susu tanpa kue)

(T): Do you think non-English blogs have good prospect in the online business realm? (Apakah menurut Anda blog-blog tidak berbahasa Inggris punya prospek bagus di dunia bisnis online?)

(J): As far as online business goes, the international language of business is English and you will limit yourself by seeking out a non-English speaking market. Having said that, the majority of entrepreneurs will seek out the largest possible audience, which is English. This leaves a lot of space for those that want to focus on different languages. 

(Sepanjang bisnis online yang kita bicarakan, bahasa internasional bisnis adalah bahasa Inggris (sementara) Anda akan membatasi diri dengan mencari pasar yang tidak berbahasa Inggris. Artinya, mayoritas entrepreneur akan mencari peluang pasar terbesar, yaitu pasar berbahasa Inggris. Ini menyita sedemikian besar ruang bagi mereka yang ingin fokus pada bahasa berbeda)

(T): What are the most advantages of non-English blogs compared with English blogs in the online business realm? (Apa keuntungan paling besar dari blog-blog yang tidak berbahasa Inggris bila dibanding dengan blog-blog berbahasa Inggris di dunia bisnis online?) 

(J): It's niche based. Most people can do English, only a fraction of that amount can concentrate on other markets too. (Basis niche. Kebanyakan orang bisa berbahasa Inggris, hanya sedikit diantara mereka yang bisa berkonsentrasi di pasar bahasa yang lain)

(T): What are the obstacles or constraints? (Apa kesulitan atau hambatannya?) 

(J): There's no such thing as obstacles and constraints, only opportunities and challenges. (Tidak ada yang disebut rintangan dan hambatan, hanya ada peluang dan tantangan)

(T): What opportunities are mostly suit for non-English blogs? (Peluang apa yang paling cocok untuk blog-blog tidak berbahasa Inggris?) 

(J): That would obviously be local business. Every country has it's own standards and values, you'd need to be a local to know what motivates people. Also generic products that are being used all over the world, like web-hosting for example. These are things that are not limited to certain locations. 

(Yang pasti BISNIS LOKAL. Setiap negara ada standar dan nilai sendiri, Anda harus menjadi warga lokal disitu untuk mengetahui apa yang memotivasi orang. Juga produk-poduk generik yang digunakan di seluruh dunia, seperti web-hosting misalnya. Hal-hal seperti ini tidak dibatasi lokasi tertentu)

(T): What theme mostly fit for non-English blogs? (Tema apa yang paling sesuai untuk blog-blog non-berbahasa Inggris?) 

(J): That would all depend on your country. Once again, you will have too look and see what people are interested in. One can imagine that a Britney Spears blog would do better in the US than in Indonesia for
example.

(Hal itu sangat tergantung pada negara Anda. Sekali lagi, Anda harus MENCARI dan MENGAMATI APA YANG DIMINATI ORANG BANYAK. Orang bisa membayangkan bahwa blog Britney Spears akan lebih berhasil di Amerika Serikat ketimbang di Indonesia, misalnya)

(T): While most online ads are in English, what are the non-English blogs have to do to get the cake?
(Sementara kebanyakan iklan online dalam bahasa Inggris, apa yang harus dilakukan blog-blog tidak berbahasa Inggris untuk mendapatkan kue iklan?) 


(J): We know there's companies that specialize in local advertising, like Nuffnang and Advertlets. Google Adwords does localized ads so there's something for everyone.

(Saya tahu ada perusahaan-perusahaan yang mengkhususkan diri pada iklan-iklan lokal, seperti Nuffnang dan Advertlets. Google Adwords juga memiliki iklan-iklan lokal, jadi ada sesuatu untuk setiap orang)

(T): Among these programs: Google Adsense and PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent  Ads, Others - which one will give more opportunity for non-English blogs? (Diantara program-program ini: Google Adsense dan PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads, Mana yang memberikan peluang lebih besar bagi blog yang tidak berbahasa Inggris?) 

(J): It would depend on the product you are promoting. For obvious reason, we'd say Independent ads would work best on a specific language blog. It's all about local business. (Hal itu akan sangat tergantung produk apa yang Anda promosikan. Saya katakan bahwa iklan-iklan independen akan berhasil untuk blog dengan bahasa yang spesifik. Ini semua tentang bisnis lokal)

(T): Do you think non-English speaker bloggers should push themselves to write post in English? (Apakah menurut Anda blogger tidak berbahasa Inggris harus memaksakan diri untuk menulis blog dalam bahasa Inggris?) 

(J): That all depends on what you'd like to accomplish. If you're blogging for fun, no. Just keep doing what feels good. If you're blogging to make money, you would be wise to expand your territory and reach out to a larger group of English readers.

(Semua tergantung pada apa yang ingin dicapai. Jika membuat blog hanya untuk senang-senang. Lakukan saja apa yang membuat Anda senang. Jika Anda membuat blog untuk menghasilkan uang, akan bijaksana bila Anda perluas wilayah dan menjangkau kelompok pembaca berbahasa Inggris yang lebih besar)

(T): Do you have or may consider running any new project specifically address for non-English blogs?
(Apakah Anda punya atau mungkin sedang mempertimbangkan proyek baru yang secara khusus ditujukan untuk blog yang tidak berbahasa Inggris?) 


(J): We're actually entertaining the idea of starting up a new blog in our own language. We've been comparing the top 50 blogs from my country, those who only write in my language, and my current English
blog, JohnCow.com would be in the top 3, comparing the statistics.

(Sebenarnya saya sedang memikirkan ide memulai sebuah blog baru dalam bahasa saya sendiri. Saya sedang membandingkan top 50 blog dari negara saya, blog yang ditulis dalam bahasa saya, dan blog berbahasa Inggris saya yang sekarang, JohnCow.com akan berada di top 3, jika melihat statistiknya)

(T): What's your advice for non-English speaker bloggers in order to keep survive in the online business realm? (Apa saran Anda untuk blogger yang tidak berbahasa Inggris agar bisa tetap bertahan di dunia bisnis online?) 

(J): Either focus purely on your local business and work hard to make a name for yourself, or you can choose to switch to English and serve a greater market with more competition.

(FOKUS SEPENUHNYA PADA BISNIS DI NEGARA ANDA dan BEKERJA KERAS MEMBANGUN NAMA BLOG atau (jika tidak) ANDA BISA MEMILIH MENGUBAHNYA MENJADI BERBAHASA INGGRIS dan MELAYANI PASAR LEBIH BESAR dengan PERSAINGAN LEBIH KERAS)

Thanks for this opportunity and we hope you found our ramblings useful. And say hi for us to those millions of fans in Indonesia! (Terima kasih atas kesempatan ini dan saya berharap Anda mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari wawancara ini. Dan sampaikan salam saya untuk teman-teman di Indonesia!).


“Selamat tingga!!!,”
(memang John menuliskannya seperti ini, "Selamat tingga", tanpa "L") 


John Cow 


-----------------------------------
Satu hal yang perlu dicatat dari wawancara bersama John Cow adalah pentingnya FOKUS. Anda tidak akan mendapat hasil apapun jika tidak fokus terhadap apa yang sedang Anda kerjakan. Demikian halnya dengan blogging.

Fokus terhadap pilihan pangsa pasar, fokus terhadap niche atau produk yang akan dijual di blog dan fokus pada bahasa yang Anda gunakan adalah kunci sukses “make money from blogging.”

********


read more website design

22 Oktober 2011

Wawancara Eksklusif Bersama Jeremy “Shoemoney” Schoemaker : Interview sessions dengan para blogger sukses kelas dunia


Wawancara Eksklusif Bersama Blogger-Blogger Sukses – www.Blogguebo.com Blog, Blogging and Make Money from Blog http://www.Blogguebo.com

Saran blogger profesional dunia - website archives

"Tekuni. Buat diri Anda menjadi orang yang memiliki otoritas dan bangun kelompok pembaca Anda"  (Jeremy Schoemaker, dalam wawancara Blogguebo, 2008)

Saran blogger profesional kali ini tetap tentang FOCUS dan PERSISTENCE (KETEKUNAN) dalam menjadikan blog sebagai sumber uang. Itu juga bukan kata saya, tapi pengajaran dari Jeremy Schoemaker. Saya hanya ingin sedikit mengulas pentingnya fokus perhatian dalam bisnis online dengan ungkapan dibawah ini.

PENGANTAR

Jeremy Schoemaker, blogger asal Amerika Serikat, owner Shoemoney.com. Jeremy - salah satu tokoh Make Money from Blogging yang dikenal dengan situs Shoemoney.com berpenghasilan $120,000 per tahun. Ia memulai dengan membuat situs game sederhana untuk Macintosh saat masih kuliah.

Pengalaman berharga ini membawanya ke jenjang tinggi dengan mendirikan perusahaan dotcom, ShoeMoney Media Group. Beberapa produk ShoeMoney Media Group diantaranya Auction Ads (kini di-merger dengan ShoppingAds), Below a Buck (situs lelang produk-produk berharga dibawah 1 dollar) dan Elite Retreat (seminar online business).

Kunjungi www.Shoemoney.com untuk informasi lebih lengkap tentang Jeremy Schoemaker.
--------------------------------------------

(T): Tanya 
(J): Jawab

(T): What do you think of non-English blogs in general? 
(Bagaimana pendapat Anda tentang blog non-berbahasa Inggris secara umum?) 

(J): I only know English but looking at the amount of trackbacks I get from non-english blogs which seem to be very content rich, I think they are doing really well.

(Saya hanya tahu bahasa Inggris  tapi melihat banyaknya link balik dari blog-blog tidak berbahasa Inggris yang terlihat sangat kaya isi, saya kira mereka telah melakukannya dengan sangat baik)

(T): Do you think non-English blogs have good prospect in the online business realm?  
(Apakah menurut Anda blog non-berbahasa Inggris punya prospek bagus di bisnis online?) 

(J): Without a doubt. Right now is a great time for non-english blogs to establish themselves in the space. The reason now is so important is because there is not that many global advertisers yet so there is not
much motivation for your competition to be the authority. Its kind of like how it was a long time ago for english speaking blogs when people did it out of passion and not out of profit. Then when advertisers came
around they were established. I think this will happen with many non-english blogs as well.

(Tidak diragukan lagi. Saat ini adalah saat yang sangat baik bagi blog yang tidak berbahasa Inggris untuk mengukuhkan diri di dunia bisnis online. Alasan kenapa saat ini begitu penting adalah karena belum adanya terlalu banyak pengiklan global sehingga tidak terlalu besar pula motivasi bagi persaingan untuk menjadi orang yang memiliki otoritas. Ini seperti saat beberapa tahun lalu, bagi blog berbahasa Inggris, ketika orang membuat blog lebih karena kecintaan dan bukan karena uang. Dan ketika para pengiklan datang mereka sudah mapan. Saya kira hal ini juga akan terjadi pada blog yang tidak berbahasa Inggris)

(T): What are the most advantages of non-English blogs compared with English blogs in the online business realm? (Apa keuntungan paling besar dari blog-blog non-berbahasa Inggris bila dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris di bisnis online?) 

(J): Mostly the fact that its such a untaped resource. The English market is very saturated in almost any profitable niche. (Faktanya ini seperti sumber daya yang belum dimanfaatkan. Pasar berbahasa Inggris sudah sangat jenuh di hampir semua niche yang menguntungkan)

(T): What are the obstacles or constraints? (Apa kesulitan atau hambatannya?)

(J): I think the obstacles & constraints are pretty standard english / non-english. One of the great things bout todays world is it really does not matter where you are located. Especially for a blog. If you are connecting with people eventually you will build readership (in whatever language). Money will eventually follow.

(Rintangan dan hambatan adalah sesuatu yang standar baik bagi blog berbahasa Inggris ataupun non-Inggris. Satu hal yang sangat luar biasa mengenai kondisi dunia kita saat ini adalah bahwa tidak terlalu menjadi soal dimana Anda berada. Terutama untuk blog. Jika Anda berhubungan dengan banyak orang, perlahan-lahan Anda akan membangun jumlah kelompok pembaca  yang besar (dalam bahasa apapun). Uang akan datang - uang dengan sendirinya akan mengikuti)

(T): What opportunities are mostly suit for non-English blogs? 
(Peluang apa yang paling cocok untuk blog- yang tidak berbahasa Inggris?) 

(J): eBay has affiliate programs for over 15 countries. You are also starting to see non-english dating sites popup all over the world. I think the dating and mobile industry will be big up and coming inches in non-english speaking areas.

(eBay memiliki program affiliasi untuk lebih dari 15 negara. Anda juga bisa mulai melihat situs-situs kencan yang tidak berbahasa Inggris di banyak negara. Saya kira industri perkencanan dan industri selular akan semakin besar dan semakin banyak di kawasan yang tidak berbahasa Inggris)

(T): What theme mostly fit for non-English blogs? 
(Tema apa paling sesuai untuk blog non- bahasa Inggris?)

(J): I would venture technology and industry news. Politics seems to be a hotbed but I just do not see that being very profitable. (Saya kira teknologi baru dan berita-berita industri. Politik sepertinya bisa menjadi sesuatu yang populer tapi saya tidak melihat akan memberi banyak keuntungan).

(T): While most online ads are in English, what are the non- English blogs have to do to get the cake?
(Sementara kebanyakan iklan online dalam bahasa Inggris, apa yang harus dilakukan blog yang tidak berbahasa Inggris untuk mendapatkan kue iklan?) 


(J): I think non-english blogs have a nice advantage that they can learn from where english only bloggers have failed. Also they can pretty easily also have translated versions of their website into English. I think a lot of English blogs will be translating their content more as the non-english bloggers enter the market.

(Saya kira blog yang tidak berbahasa Inggris punya keuntungan yang bagus bahwa mereka bisa belajar dari kegagalan blogger-blogger berbahasa Inggris. Mereka juga bisa agak lebih mudah menerjemahkan situs mereka ke bahasa Inggris. Saya kira banyak blog berbahasa Inggris nanti akan menerjemahkan isi situs mereka ke bahasa lain ketika semakin banyak blogger non-Inggris masuk ke pasar bisnis online)

(T): Among these programs: Google Adsense and PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads, Others - which one will give more opportunity for non-English blogs?
(Diantara program : Google Adsense dan PPC Ads, Affiliate Programs, Paid to Click, Paid to Review, Independent Ads, Mana yang memberi peluang lebih besar bagi blog non-Inggris?) 


(J): I would say using something like the Rubicon Project would be key. They will automatically geo target (show ads based on ip) for your customers. This means a person coming from Mexico will only see
offers they can use.. maybe people from the US only see Adsense. It will full optimize your global campaign.

(Saya akan bilang menggunakan sesuatu seperti Rubicon Project adalah kuncinya. Mereka akan secara otomatis melakukan geo target (menampilkan iklan berdasarkan kode IP) bagi konsumen Anda. Ini artinya sesorang dari Meksiko hanya akan melihat penawaran iklan yang ditujukan bagi mereka, Mungkin orang dari Amerika Serikat hanya akan melihat iklan Adsense yang tampil. Ini akan memaksimalkan upaya kampanye global Anda)

(T): Do you think non-English speaker bloggers should push themselves to write post in English? 
(Apa menurut Anda blogger non-Inggris harus memaksakan diri menulis blog dalam bahasa Inggris?) 

(J): I think if the site wants to move more into a "news" site and has the budget for it then yes. If its a blog and its a subject the author is passionate about then I would just write in non-english and see where it goes. Its defiantly something that should be tested.

(Saya kira jika situs tersebut ingin beranjak lebih kepada sebuah situs "berita" dan memiliki anggaran untuk itu,  jawabannya iya. Jika itu adalah blog dan temanya adalah apa yang diminati oleh penulisnya maka saya akan menuliskannya dalam bahasa selain Inggris dan melihat kemana ia akan menuju. Ini sesuatu yang menantang untuk diuji coba)

(T): Do you have or may consider running any new project specifically address for non-English blogs?
(Apakah Anda memiliki atau mungkin sedang mempertimbangkan proyek baru yang secara khusus ditujukan untuk blog-blog yang tidak berbahasa Inggris?) 


(J): Not specifically for blogs. I have had several people offer to translate my content in other languages but at this point I just do not think its worth it.

(Tidak secara khusus untuk blog. Ada beberapa orang yang menawarkan untuk menerjemahkan isi blog saya ke dalam bahasa lain, tapi untuk saat ini saya cuma berpikir hal itu belum terlalu penting)

(T): What's your advice for non-English speaker bloggers in order to keep survive in the online business realm?  (Apa saran Anda untuk blogger-blogger yang tidak berbahasa Inggris agar bisa tetap bertahan di dunia bisnis online?) 

(J): Stay at it. Establish your self as an authority and build readership. 
(Tekuni. Buat diri Anda menjadi orang punya otoritas dan bangun kelompok reader Anda)


Jeremy Schoemaker
-----------------------------------
Benang merah yang bisa ditarik adalah pentingnya FOKUS dan KETEKUNAN untuk terus menggeluti blogging. Yaro Starak, John Cow maupun Jeremy Schoemaker - dengan caranya masing-masing – telah menunjukkan kepada kita kekuatan karakter ini.

MASALAHNYA :  Seberapa kuat Anda bertahan?


*********


read more website design

20 Oktober 2011

Pemahaman Dasar CSS : Membangun halaman website


Cara penulisan CSS dalam website design

Cascading Style Sheets (CSS) adalah kumpulan batasan (Rule) untuk memformat dan mengendalikan tampilan isi suatu halaman website (webpage). Penempatan rule (code) style CSS diletakkan terpisah dari isi halaman kode HTML. Isi halaman yaitu berupa code HTML diletakkan dalam file HTML, sedangkan code style CSS dapat berupa file lain, yaitu file .css atau bisa juga sebagai salah satu bagian dari file HTML yang ditaruh dalam tag <head>. Cara penulisan code (coding) dapat dilihat di Mengenal Coding HTML-CSS-dan Javascript

Dengan kata lain ada 2 jenis style CSS, yaitu CSS yang bersifat internal dan CSS bersifat eksternal.

Style CSS eksternal dalam penulisan HTML website

Penulisan style CSS eksternal (disimpan dalam file .css) dijelaskan sebagai berikut :
  1. Dihubungkan dengan LINK, sehingga lebih mudah melakukan edit.
  2. Jika ingin melakukan perubahan format halaman web, cukup dilakukan perubahan pada file .css. Maka halaman web yang terhubung dengan file tersebut akan berubah.
  3. Kelebihan CSS eksternal, yaitu memungkinkan diterapkannya banyak fitur untuk halaman website dengan syntaks – atau penulisan rules  –  sederhana dan mudah dipahami. Akan lebih mudah dipahami, jika Anda familiar terbiasa dengan konsep penggunaan style pada program pengolah-kata seperti microsoft word.
  4. Penggunaan style CSS eksternal lebih menghemat waktu dan lebih mudah mengedit tampilan webs. File .css fungsinya seperti master untuk halaman website. Maksudnya jika ingin mengubah seluruh halaman website, maka cukup mengubah file .css saja, tanpa perlu mengedit satu per satu halaman web. Sebab sekali ditulis rule (batasan-batasannya) maka akan berlaku untuk seluruh website.
  5. Loading time website page lebih cepat karena size file tiap webpage menjadi lebih kecil.
  6. Style CSS eksternal memungkinkan dihasilkan efek yang lebih beragam, sehingga memungkinkan untuk lebih mempercantik tampilan web yang kemungkinan itu tidak dapat diperoleh dari HTML.
Kekurangannya :
Beberapa kode CSS berjalan baik pada suatu browser tetapi tidak untuk semua browser.

Style CSS internal Penulisan HTML website

Penulisan batasan-batasan (Rules) pada style CSS internal diletakkan pada file HTML – tepatnya di bagian tag  <head>

Kekurangannya :
Jika ingin dilakukan perubahan format pada halaman-halaman website, maka harus dilakukan banyak pengeditan pada semua file.

DASAR-DASAR CSS

Bagian ini mengulas proses kerja style CSS. Instruksi CSS diberikan dalam bentuk rules (batasan-batasan). Lalu lembar style akan mengumpulkan rules tersebut.

Rules adalah pernyataan yang diciptakan oleh HTML dan disebut sebagai SELECTOR yang dinyatakan dalam bentuk PROPERTY  dan VALUE.

CONTOH :

h1 { color: red;} ditulis dengan cara lain menggunakan kode warna  h1 { color: #F00;}

Selector h1, property color dan value = red

Efeknya semua judul artikel (teks tag h1) berwarna merah.

DECLARATION

Deklarasi dalam bentuk paling sederhana seperti contoh diatas, yaitu satu selector terdiri dari beberapa pasangan property dan value.  Web designer sering harus mengubah beberapa property style sekaligus dalam satu selector, dimana setiap property dipisahkan oleh ‘;’ (titik-koma). Dengan kata lain pengelompokan property dalam deklarasi menggunakan tanda ‘;’ sebagai pemisah.

Declaration (deklarasi) ialah Property CSS dan kesatuan beberapa VALUE yang mendukungnya. 

h1 {
         color: red;
         font-family: helvetica, sans-serif, verdana;
         text-align: center;
         font-size: 16px;
         font-weight: bold;
}

Kita juga dapat melakukan pengelompokan selector seperti juga pada deklarasi dan untuk pemisahan antar-selector diguanakan tanda ‘,’  (koma).

h2, p, …, …, … {
         color: white;
         font-family: arial;
         text-align: left;
         font-size: 12px;
}

CLASS

Penggunaan Class dimaksudkan untuk menggunakan kembali tag HTML yang tersedia (bisa berulangkali digunakan). Artinya, Anda bisa memiliki beberapa style paragraf copyright berbeda yang diletakkan di beberapa tempat. Ini merupakan salah satu kelebihan CSS dan langkah yang tepat untuk menghasilkan  website design yang konsisten. Nama class selalu diawali tanda ‘.’ (titik). Sebagai contoh Class bernama catatan (digunakan untuk mengatur text copyright.

.catatan {
font-family: Helvetica, sans-serif;
font-size: 10PX;
>}

CATATAN :
Kekuatan sebenarnya style CSS adalah Custom Selector dan Class salah satu diantaranya.

DIV

Tag custom ini disebut juga ID Selector hanya digunakan untuk elemen tunggal, seperti tag <div> yang memuat isi footer atau sidebar. Sebuah ID Selector diterapkan pada tag yang benar-benar memiliki atribut id.  Nama DIV selalu diawali dengan tanda ostotroph (#).

#footer {
color: white;
background: black
border: thin solid red;


Tag custom ini misal diterapkan pada :

Copyright-website-design



CATATAN :
Anda dapat menggunakan kombinasi CLASS dan DIV dalam file HTML atau XHTML ketika membuat layout halaman website.


That's all we know

read more website design

19 Oktober 2011

Modifikasi title website menjadi SEO-friendly


Dalam membuat website SEO-Friendly perlu dilakukan modifikasi elemen pendukung Search Engine Optimization (SEO). Elemen paling UTAMA dan diprioritaskan untuk diterapkan SEO adalah DOMAIN (URL  website) dan TITLE website. Untuk kepentingan SEO, Judul website bisa diubah namanya. 
website-seo-friendly
Menjadikan Judul website SEO Friendly, maksudnya  website  menjadi lebih mudah di-indeks oleh mesin pencari.  Title website  sangat penting bagi nasib website. Nasib website?  Maksudnya,  judul website berperan sangat penting, mengapa demikian??  Karena judul website merupakan susunan utama website tersebut pada halaman hasil indeks Google.

Citra judul website yang baik di mata Google,  adalah struktur judul yang proses penentuannya sesuai dengan kaidah SEO.  Jika saat pertama membuat website, Anda menentukan judul website dengan cermat agar memenuhi kriteria SEO ideal – mulai dari penentuan thema website, pencarian keyword dengan tool yang ada pada Google Adwords atau tool lain yang sama fungsinya. singkatnya, tema contents  harus sesuai dengan judul website, maka judul website pun SEO Friendly.

salah satu kriteria title website adalah title tersebut harus mampu merangkum semua keyword yang kita inginkan nantinya. Jika judul website belum SEO Friendly, segera lakukan langkah diatas agar lebih cepat di-index Google. Selain lebih cepat di-index, judul yang baik juga enak dilihat dan terkesan rapi.  OK. Pikirkan dengan cermat judul website Anda!!!

Setelah menentukan judul website, lakukan langkah praktis ini :
---------------
Bukalah HTML template website dan  beri tanda check untuk memastikan setiap perubahan dieksekusi. Temukan (CTRL-F) kode ini:

<title><data:blog.title/></title>

hapus kode tersebut dan ganti dengan kode ini :

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;index&quot;’>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

KETERANGAN :
I.    <title><data:blog.title/></title> adalah judul website.
       Coba tambahkan beberapa keyword setelah kode tersebut.

       Pada contoh dibawah, title blog “Website Design” dengan tambahan keyword-keyword ini :

<title><data:blog.title/>| SEO | Website | Free download | Search engine | software | Antivirus | HTML  | CSS  | Tip trick blogging</title>

        Keyword di atas bisa diganti sesuai dengan keyword website Anda sendiri.

II.    <title><data:blog.pageName/></title> adalah judul POSTING.
        Ada modifikasi dengan tambahkan “~~~”

<title><data:blog.pageName/> ~~~ <data:blog.title/></title>


Hasil finalnya :

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;index&quot;’>
<title><data:blog.title/> | SEO | Website | Free download | Search engine | software | Tool | Antivirus | HTML | CSS | Tip trick blogging </title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> ~~~ <data:blog.title/></title>
</b:if>

Simpan Template-nya!!!. Jika title website sudah SEO Friendly akan cepat di-index  Google.

Hasil Tampilan Browser:

***   Saat buka HOMEPAGE pada baris paling atas ditampilkan nama website diikuti keywords blog
***   Saat membuka halaman dalam (POSTING) ditampilkan “ ~~~ Website Design” atau “~~~ nama Blog

That's all we know


read more website design

18 Oktober 2011

Memaksimalkan koneksi Internet tanpa tool software


Sebenarnya banyak tools atau software yang bisa dipakai untuk mempercepat koneksi internet (baik gratis atau berbayar e.g. Speed ConnectInternet Accelerator, WebAccelerator, Ashampo Internet Accelerator, Fos SpeedConsole etc). Kita lakukan trick ini dengan memodifikasi default konfigurasi modem dan default konfigurasi PORT pada hardware computer. Kita lakukan pengubahan value registry atau tweak registry.

Mempercepat koneksi internet - arsip website design

Anda suka browsing? Tentu penggunaan internet tidak terhindarkan, apalagi jika terkait pekerjaan (e.g cek email, update blog, mencari informasi etc). Jika koneksi internet Anda sudah broadband, 3G atau sekelasnya mungkin tidak bermasalah, namun jika koneksi masih pakai dial-up Modem GPRS, maka terpaksa harus bersabar menghadapi koneksi internet sangat lambat.

Saya membicarakan cara mempercepat koneksi internet dengan Tweak Registry pada komputer dan tweak konfigurasi browser Mozilla Firefox  dengan harapan tips dan triks ini, menjadikan koneksi internet menjadi lebih baik.

Ada beberapa setting di registry computer, seperti Setting Shared Folder dan Boot (jika computer terhubung dengan jaringan komputer lain), setting file temporary pada browser, Cache DNS, mengurangi Bandwidth, Update Windows dan lain-lain. Kali ini yang akan kita lakukan adalah Optimalisasi DNS Lookup. Ini adalah salah satu cara meningkatkan (mempercepat) koneksi internet, dan untuk mengubahnya kita gunakan software TCP/IP Optimizer.

Kita akan mengubah tweak registry yang ada di computer (tanpa software). Caranya :
  1. » Klik menu Start > Run
  2. » Pada kotak dialog Run ketikkan regedit, lalu klik OK.
  3. » Cari alamat registry ini :

    HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider

  4. » Setelah berada di direktori ServiceProvider, ubah semua nilai dibawah ini menjadi nilai 1

    DnsPriority=7 HostsPriority=6 LocalPriority=5 NetbtPriority=8 

    Menjadi :

    DnsPriority=1 HostsPriority=1 LocalPriority=1  NetbtPriority=1 

    Dengan cara klik 2 kali pada DnsPriority. Ganti angka 7, 6, 5 dan 8 ke angka 1

  5. »Tutup registry dengan cara klik kiri FILE dan klik EXIT
  6. » Terakhir RESTART komputer.
Sangat mudah sekali bukan?


--------------------------------------------------000o000--------------------------------------------------

POSTINGAN TERKAIT :


That's all we know - Happy blog blogger - semoga bermanfaat

read more website design

Meningkatkan koneksi internet tanpa tool - website file


Meningkatkan atau memaksimalkan akselerasi transfer data internet pada modem 3G (CDMA/GSM) tanpa software terpasang di computer atau aplikasi tambahan adalah hal yang sangat mungkin.

Banyak sekali orang berpikiran bahwa kecepatan transfer data modem dipengaruhi oleh :
  • Batasan Layanan dari Internet Server Protocol (ISP)
  • Sinyal lemah karena lokasi user internet tidak masuk “coverage area” atau jauh dari BTS.
  • Lokasi user berada di wilayah tanpa signal (terisolir dan tidak terjangkau oleh kerja BTS).
  • Banyaknya user yang mengakses internet pada waktu bersamaan (dengan ISP sama).
Semua itu benar dan masuk akal secara teknis. Sekarang gunakan sudut pandang berbeda.
Pertanyaannya kini :
  • Mungkinkah kita memaksimalkan transfer data modem 3G dengan memodifikasi hardware computer dan Modem – tanpa tool atau software aplikasi tambahan?

Memaksimalkan speed transfer data modem 3G - website files

Berikut ini tips memaksimal kecepatan Modem yang kita gunakan dengan merubah beberapa pengaturan Default pada Modem. Sebelum melakukannya, koneksi dial-up modem anda harus diputus kemudian  ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Memaksimalkan kecepatan modem 3G (CDMA/GSM)- arsip website

  • Buka menu Control Panel ---> Network Connections.
  • Kemudian klik kanan pada icon koneksi modem ---> pilih Properties, seperti gambar ini.
  • Pada jendela Properties, klik tombol Configure.
  • Pada jendela Modem Configuration, untuk meningkatkan kecepatan modem, pada bagian “Maximum speed (bps)” ubahlah nilai DEFAULT modem.

    Misalnya untuk modem dengan kemampuan transfer data 153Kbps,  biasanya nilai asli 115200, sehingga dapat ditingkatkan menjadi 230400 atau 460800.   Atau jika anda merasa yakin bisa anda maksimalkan lagi nilainya menjadi yang tertinggi yaitu 921600. Tapi jika ragu pilih nilai 460800 atau 230400.
    konfigurasi modulator-demodulator-modem

    PERINGATAN : Jika Anda memilih “Maximum Speed” dengan nilai tertinggi 921600, saya tidak tahu konsekuensi dan resikonya  Anda tanggung sendiri, karena sama saja memaksa modem untuk “Bekerja RODI.”  Saya  juga melakukan hal yang sama, karena sudah siap menaggung resikonya  dan selama ini belum terjadi apa-apa pada modem laptop saya.

  • Untuk mengontrol aliran data dan error pada modem, beri tanda cek pada “Enable hardware flow control” dan “Enable modem error control“. Kemudian akhiri dengan klik tombol OK untuk mengeksekusi perubahan konfigurasi.

    Selain mengubah Default pengaturan speed modem, Anda juga perlu memaksimalkan kecepatan PORT pada hardware computer yang digunakan oleh modem.

Memaksimalkan kecepatan PORT di hardware computer - website archives

  1. Klik kanan pada My Computer ---> Properties ---> klik tab Hardware ---> klik Device Manager.

  2. Pada jendela Device Manager perhatikan bagian Port (COM & LPT).  Biasanya akan terdeteksi 2 port yang telah digunakan oleh Modem kita.
    device-manager dalam sistem-operasi-windowsport setting untuk modulator-demodulator modem
  3. Selanjutnya kita akan mengubah kecepatan PORT PERTAMA.
    • Klik kanan pada salah satu port ---> pilih Properties .
    • Pada jendela Properties, klik tab Port Settings seperti gambar di diatas.
    • Untuk mengubah kecepatan PORT caranya sama persis seperti mengubah SPEED Modem. Anda hanya perlu merubah nilai default kecepatan PORT, yaitu 9600 menjadi maximum, misalnya 128000.
    • Selain itu pada bagian “Flow Control:” ubahlah menjadi “Hardware“. Akhiri dengan klik tombol OK untuk mengeksekusi perubahan.

  4. Lakukan hal yang sama pada PORT KEDUA untuk mengubahkecepatan
  5. Lakukan RESTART computer.


POSTINGAN TERKAIT :
1.   http://website-download.blogspot.com/2011/10/alternatif-tip-memaksimalkan-koneksi.html



That's all we know - Happy blog blogger - semoga bermanfaat

read more website design

09 Oktober 2011

Kustomisasi Bar Link pada Windows XP SP2 atau Vista


Tahukah Anda?  Bahwa Anda bisa menyesuaikan Bar Link di Windows XP SP2 dan bisa juga diaplikasikan jika PC atau laptop Anda menggunakan Windows Vista? Anda dapat menambah, menghapus, atau mengatur ulang cara pintas ke Favorit Anda dan folder Favorit. Usaha menyesuaikan Bar Link memberi Anda “One Click Access” ke folder favorit Anda dan halaman web.

Bagaimana mengkustomisasi Bar Link Windows XP SP2 dan Vista?

Bagaimana mengaktifkan Bar Link Windows XP SP2 dan Vista?
  • Klik kanan pada Taskbar Windows.
  • Klik pada Toolbar,
  • Klik Link untuk memilihnya (tanda check/centang akan ditampilkan di sebelahnya).
    Anda sekarang akan melihat "Links" ditambahkan hanya ke kiri dari System Tray pada Taskbar.
Menambahkan cara pintas ke bar Link
  • Drag icon halaman web dari Address bar browser
  • Tarik link dari halaman web langsung ke Link bar
  • Menyeret jalur folder dari jendela pencarian ke Link bar
  • Klik Tambahkan ke Favorites / Bookmarks tombol di browser Anda, kemudian klik Tambahkan ke Favorit / Bookmark.
    CATATAN :
    Jika Anda menggunakan browser yang berbeda, fitur ini mungkin tidak dilaksanakan, atau mungkin hasil kerjanya berbeda
  • Tambahkan ke Favorit kotak dialog, klik Buat Dalam Drop-down list. Lalu pilih Link
Menghapus cara pintas dari bar Link
  • Klik kanan shortcut pada Link bar, dan kemudian klik Hapus.
Mengatur ulang Favorit Anda ada pada bar Link
  • Pada Link bar, drag shortcut ke lokasi baru.
Menambahkan cara pintas ke bar Link
  • Klik Tambahkan ke Favorit tombol, kemudian klik Tambahkan ke Favorit
  • Dalam Tambahkan ke Favorit kotak dialog, klik Buat Dalam dropdown list, lalu pilih Link.
    Anda dapat menarik ikon halaman web dari Address bar atau menarik link dari halaman Web langsung ke Bar Link.
  • Pada Pusat Favorit, drag shortcut ke lokasi baru di Link.
Mengaktifkan bar Link di browser
  • Klik Tools tombol, klik Toolbars, dan kemudian klik Link
CATATAN :
Fitur ini mungkin tidak dilaksanakan, atau mungkin hasilnya berbeda, di browser berbeda.



That's all we know

read more website design

08 Oktober 2011

Dreamweaver-CS-5.5 + serial number - arsip website


Fitur WYSIWYG Dreamweaver-CS5 - arsip website design

Adobe Systems release Dreamweaver Create Suite 5.5 sebagai varian terbaru Dreamweaver, yaitu aplikasi HTML editor untuk web design secara visual karena didukung fitur WYSIWYG (What You See Is What You Get) sehingga memudahkan website designer pemula. Karena tidak lagi berurusan dengan tag HTML ketika mendesain website.

Penggunaan software ini untuk memonitor CSS, menciptakan Internet resource for CMS (Content Management Systems), kenyamanan dan akurasi dalam memverifikasi operasi browser melalui integrasi Adobe BrowserLab dan dukungan online Adobe CS Live. Kemampuannya berintegrasi dengan banyak bahasa pemrograman, fasilitas-fasilitas optimal dan keleluasaan yang ditawarkan kepada web designer profesional untuk menggunakan Dreamweaver sebagai MEDIA penulisan berbagai bahasa pemrograman.

Bahasa yang disupport Dreamweaver CS 5.5

Dreamweaver CS-5.5 di-support oleh banyak bahasa pemrograman, dianataranya :
Dimungkinkan bagi web designer profesional menambahkan bahasa pemrograman sendiri. Code completion tersedia untuk banyak bahasa pemrograman. semua ini memungkinkan dikembangkannya 'high quality and beautiful websites.'

Ada beberapa fitur baru yang tidak ditemukan pada varian sebelumnya (Dreamweaver CS4), diantaranya: Integrasi dengan Adobe Bussiness Catalyst, integrasi Adobe BrowserLab, CSS Disable/Enable, mendukung integrasi dengan CMS, CSS Starter Page, pengecekan CSS dan lain lain. Selain itu juga tidak ditemukan lagi beberapa fitur pada versi sebelumnya karena dinilai tidak efektif, diantaranya : fasilitas pembuatan web album foto, penambahan flash player, beberapa Behaviour Javascript dan lainnya.
Dreamweaver website designUpgrade Dreamweaver CS 5.5 from US $119 Buy  or  Try

Mendapatkan Free Dreamweaver CS 5.5 - arsip website

  1. Bagi user Dreamweaver CS4, buka DW CS4 dan klik http://www.adobe.com/products/dreamweaver

    Download Direct Link Click Here atau klik image dibawah ini :
    trial Dreamweaver in website design
    (Untuk download TRIAL klik Try)

    Menginstall Dreamweaver CS 5.5 - arsip website

    Perlu diketahui!!!

    Ketika Anda klik salah satu dari ketiga link diatas, Anda tidak langsung mendapat hasil download Dreamweaver CS 5.5 secara langsung, tetapi akan mendapatkan tool Adobe Download Assistant yang digunakan untuk download trial-versions, software dari semua produk Adobe Creative Suite yang hilang atau rusak. Selanjutnya harus install Adobe Download Assistant tersebut.

    Sesudah instalasi,  muncul halaman Adobe Download Assistant, lakukan sign-in dengan email dan password ID Adobe Anda. Jika belum punya, lakukan sign-up (registrasi).
    Pilih software Adobe Dreamweaver CS 5.5 (cara mencari dengan menekan panah kiri atau kanan. Jika ditemukan klik download,.maka otomatis memulai download (390 MB).

    Setelah selesai Anda harus download Adobe Application Manager, nanti dimunculkan di Desktop dan klik 2X lalu klik logo file SETUP, maka muncul halaman WELCOME.

    Klik ACCEPT, muncul opsi TRIAL atau masukkan serial number untuk user VALID.
    Untuk mendapat copy terbaru Adobe Application Manager klik :
    http://www.adobe.com/go/applicationmanager.

  2. Untuk Download Dreamweaver CS 5.5 Activation Disable Files klik saja ini : Click Mediafire.  To Get Mac Version Serials Click Here

           Hasil download file WinRAR archieve (file .rar), buka file .txt didalamnya,
           yang isinya berupa clue (petunjuk)
           agar DW CS5.5 bekerja 100% dan menghilangkan status TRIAL, yaitu :

           Adobe Dreamweaver CS5.5 100% Working.  Once installed : 
           1)   Open  the disable_activation
           2)   Go to
                 C:\Program Files (x86)\Common Files\Adobe\Adobe PCD
                 and make pcd.db read only

    3)   Go to the following
                 C:\Windows\System32\drivers\etc
                 and open the "host" file.
                 I use notepad
                 add the following lines
                 127.0.0.1 activate.adobe.com
                 Blocking Adobe Activation
                 save and close

    Menggunakan  serial number dari Keygen
Open Adobe Dreamweaver CS5.5 - website archives
CLICK "ACCEPT"

PERINGATAN!!!

Jangan langsung isi serial number tetapi gunakan dulu versi TRIAL Mengapa?

Kalau langsung isi serialnya, maka pada tahap OPTION, Anda harus memasukkan CD software (kalau Anda punya tidak masalah), dan meski dibatalkan peluang mendapatkan Dreamweaver CS 5.5 dengan Serial Number gratis akan hilang

Jadi lewati saja petunjuk dibawah ini, pilih TRIAL.

            Click on "Enter Serial Number"
            Run the keygen and pick One Serial Number
            Copy and paste the generated serial number to
            "Provide a serial number"
            Select your Language
            click "continue" 

            Akhirnya ada notasi ini :

You now have a working copy of Adobe Dreamweaver CS5.5.

CATATAN :
Untuk SN bisa didapat  dengan berburu Crack Keygen.
KEYGEN free serial number :
http://www.indowebster.com/downloads/ihdgfc/84c4t5g554r2c4l4j5i5h4s494f5p4e4i43474k403v2y2z3n444x2z394p2e484p4d4f5s5c4i4y3g5m4q4j5 -
  • mohon maaf link-nya sudah dihapus!!

Buka dengan WinRar archive, klik file Keygen.exe, maka akan muncul jendela ini :
Dreamweaver for website design
Aplikasi adobe keygen ini untuk menjadikan software-software Adobe menjadi Full Version, masukkan nama dan pilih jenis adobenya (arahkan scroll ke "Adobe Dreamweaver Create Suite 5.5") lalu Jadi deh!!! Anda dapatkan serial numbernya persis di kolom atasnya. Copy saja langsung muncul tanda check hijau.

Saya berhasil dengan prosedur diatas.  OK.  SEMOGA Anda SUKSES.!!!
--------------------------------------------------------

KESIMPULAN :
  1. Dreamweaver CS5.5 dibanding aplikasi website design lain, ruang-lingkupnya lebih fleksibel dalam pembuatan dokumen website.
  2. Tidak hanya dokumen HTML, website designer juga bisa membuat dan membuka berbagai dokumen berbasis text, diantaranya ColdFusion Markup Language (CFML), ASP, PHP, Javascript dan CSS.
  3. Selain itu didukung oleh File Resource Code seperti Visual Basic, .NET, C# dan JAVA.
Jika harus install ulang karena peringatan ini:

Adobe Dreamweaver CS5.5
Adobe Application Manager, required to start your trial, is missing or damaged. please download a new copy Adobe Application Manager from :
http://www.adobe.com/go/applicationmanager.

Gunakan Adobe Applicant Manager, jika hilang, untuk mendapatkan lagi klik ini http://www.adobe.com/go/applicationmanager. Kemudian klik Proceed to Download. Klik 2x file Adobe Applicant Manager 2.0 dan klik setup. Buka ulang Adobe Dreamweaver CS 5.5 untuk memasukkan serial number yang Anda peroleh dari Adobe Keygen diatas.

About Dreamweaver visit to: http://www.justdreamweaver.com/blog/


Related Posts:
Adobe Creative Suite 5.5 or Dreamweaver CS 5.5



That's all we know

read more website design

02 Oktober 2011

Memasang Free Live Traffic Feed dari Feedjit


Free Live Traffic Feed untuk website blog

P ernahkah Anda ingin tahu darimana saja traffic kunjungan website Anda berasal? Live Traffic Widget dapat membantu menjawab rasa ingin tahu Anda bahkan menginformasikannya secara real-time : SIAPA, DARIMANA dan ARTIKEL APA yang dikunjungi. Alat ini juga menampilkan keyword pencarian atau keyword yang digunakan pengunjung untuk mengakses blog sehingga dapat membantu Anda lebih memahami konten mana yang diminati. Tool ini men-support diterapkannya strategi SEO untuk meraih posisi puncak pada Google search engine atau Search engine lain dan mendapatkan PageRank yang lebih baik.

Feedjit adalah tool gratis yang melacak pengunjung blog, jenis browsernya, halaman website (webpage) yang dikunjungi dan dari tempat mana mereka keluar dari website Anda. Feedjit menginformasikannya secara real-time sampai menit-menit terakhir.

Feedjit adalah salah satu website yang paling populer yang menyediakan Feed LiveTraffic widget. Anda tidak perlu kirim permintaan email bahkan tidak perlu mendaftarkan diri untuk mendapatkan widget ini. Widget juga mudah diletakkan di sidebar atau footer blog Blogspot dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyesuaikan tampilan widget disesuaikan dengan blog Anda. Anda tinggal melakukan PASTE kode javascript Feedjit menjadi gadget di sidebar atau footer.

free live traffic feed
Semuanya ada 4 pilihan widget berbeda, yaitu: Live Traffic Feed, Live Traffic Map, Recommended Reading dan Page Popularity. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Bagaimana cara mendapatkan Free Live Traffic Feed?
  1. kunjungi situs Feedjit
  2. Memilih Live Traffic Feed     Mengisi form: nama, negara, email.
    Klik Get the Feed Live Traffic
  3. Click on the Customize It :
       "Click to select" untuk memilih tema warna dan juga bisa kustomize warna backgeound
        dan header text. Ini memungkinkan Anda memilih warna yang cocok dengan tema blog.
        Dari layar konfigurasi yang muncul Anda bisa mendapatkan warna title, latar belakang,
        border, judul (heading), URL dan teks. Anda dapat melihat widget untuk memastikan
        tampak seperti yang Anda inginkan sebelum ditambahkan ke blog.

  4. Klik "Click to Add to Blogger Link" Pada "Install Feddjit to my..." pilih platform blog Anda (Blogger, Wordpress atau lainnya).

  5. Klik GO dan ikuti instruksinya.

    menambahkan Gadget of HTML
    Add a Gadget of HTML/JavaScript type.
  6. Save widget-nya dan gunakan 'drag and drop feature' pada Bloggert untuk memindahkan
    ke lokasi yang Anda inginkan.

CATATAN :
Lokasi widget HTML / Javascript yang terbaik ditempatkan setelah (dibawah) widget lain agar loading-time lebih cepat.



That's all we know

read more website design

01 Oktober 2011

Would you like to get Free Online Users?


What is Free Online Users?

Free Online Users adalah layanan online dari http://www.freeonlineusers.com/ untuk penggunaan bebas atau gratis namun dapat diandalkan dan dapat dipercaya, sekaligus juga sebagai web tracker dalam satu layanan. Sangat dapat dikonfigurasi yang tampak terlihat dengan real-time statistik web secara detail.

Mendapatkan tool Free Online Users mudah. Anda hanya melakukan Log-in jika sudah pernah melakukan registrasi. Jika baru pertama kali, maka lakukan sign-up. Kunjungi http://www.freeonlineusers.com/ lalu klik Sign Up. Maka akan muncul halaman Registration Form. Pengisian form simpel, Anda hanya diminta mengetik nama, alamat email (boleh pakai Yahoo! tidak harus Gmail), password dan retype password untuk verifikasi. Kemudian klik Register button. Selanjutnya ke tahap bagaimana mendapatkan tool Free Online Users.

Secara ringkas, get Started dalam 3 langkah mudah :
  1. Registrasi untuk account gratis,  login dengan email dan password lalu klik Link Codes.
  2. Buat profil dengan ketik URL blog (e.g http://yusufzulkarnain.blogspot.com). Klik Add.
  3. Masukkan kode HTML yang Anda dapatkan ke blog atau website Anda.
Kode yang dimaksud seperti dibawah ini : (Tetapi jangan di COPY -  PASTE ya!!! Karena tool ini (Free Online Users) akan menghasilkan kode HTML unik untuk setiap situs)

script-free-online-user

Sisipkan snippet (potongan) kode sederhana diatas ke website. Anda bisa menaruhnya dimana saja pada halaman website. Misalnya pada template blog ditaruh persis diatas </body> maka akan muncul dekat footer. Atau letakkan di wigdet sidebar secara tersendiri atau disisipkan pada widget yang ada, lalu Save template dan selesai.

Klik View Blog, hasilnya seperti ini :


Anda segera bisa menganalisa dan memonitor semua pengunjung website secara real-time! Silahkan periksa statistik "Online users" Anda. Pada halaman untuk mengisi box URL, Anda bisa melakukan 3 hal terhadap URL-URL sebelumnya, yaitu :
  1. Generate  or edit the HTML code.
  2. See stats for the account.
  3. Delete the account.
Tapi ingat!!! Jika Anda sekali saja menghapus account dan masih menggunakan kode tersebut di webpage, untuk seterusnya Anda tidak akan dapat melihat statistik untuk account ini. Jadi, jika ada pertanyaan seperti dibawah ini dan Anda tidak berniat menghapusnya – segera batalkan dan keluar dari halaman tersebut :

Are you sure you want to delete the account
http://website-download.blogspot.com with the id 804280?



read more website design
Penelusuran topik khusus di blog ini
Loading